AgamaInternasional

Anggota DPD RI Asal Riau Mengutuk Keras Serangan Polisi Israel Terhadap Jema’ah Shalat Subuh di Masjid Al-Aqsa

Pekanbaru –Anggota DPD RI asal Riau, H. Muhammad Gazali, Lc, mengutuk keras penyerangan secara tiba-tiba polisi Israel terhadap warga Palestina yang sedang melaksanakan shalat subuh di Masjid Al-Aqsa pada hari Jumat 15 April 2022. Dalam penyerangan tersebut dikabarkan jema’ah yang terluka setidaknya ada 152 orang,

Penyerangan di bulan suci Ramadhan ini dilakukan dengan menggunakan peluru karet, bom suara dan gas air mata.

Menurut Muhammad Gazali tindakan polisi Israel yang semena-mena tanpa sebab ini dinilai sangat biadab dan provokatif.

“Mereka adalah kaum penjajah yang sangat arogan dan tidak henti-hentinya menyakiti dan membunuh warga Palestina yang lemah. Oleh karena itu kita semua harus melakukan pembelaan,” tegasnya.

Muhammad Gazali menyeru kepada Pemerintah Indonesia agar memberikan tanggapan dan langkah-langkah serius untuk menghentikan perilaku biadabBangsa Israel ini.

“Sesuai dengan amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa, oleh karena itu seluruh penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” lanjut pria yang akrab disapa Buya Gazali tersebut.

Selain itu, Muhammad Gazali juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau, untuk terus memberikan dukungan bagi kemerdekaan Bangsa Palestina, baik melalui dukungan moril, materil, maupun do’a-do’a yang dilantunkan setiap hari.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close