BeritaNasionalPolitik

BBM Naik, Senator Riau Muhammad Gazali Nilai Pemerintah Tak Memiliki Empati Kepada Rakyat

Jakarta – Anggota DPD RI asal Riau H. Muhammad Gazali, Lc menyayangkan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang menaikkan harga BBM bersubsidi per 3 September 2022. Dirinya menilai pemerintah tidak memiliki empati kepada rakyat Indonesia yang sedang bangkit dari masa-masa sulit akibat dampak Pandemi.

Bahkan, tarif kenaikkan BBM kali ini sangat dratis. Harga Pertalite naik dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari sebelumnya Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Pria yang akrab disapa Buya Gazali ini mengatakan bahwa kenaikan tarif BBM akan menyebabkan efek domino kenaikan harga di sektor lainnya.

“Kenaikan harga BBM bersubsidi akan menurunkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang kondisi ekonominya belum pulih sepenuhnya. Pemerintah tidak memiliki empati kepada rakyat yang sedang kesusahan,” tukasnya (4/9/2022).

Solusi kebijakan pemerintah memberikan bantuan berupa bantuan subsidi upah atau pun BLT, dinilai tidak sebanding dengan dampak kenaikan BBM bersubsidi. Buya Gazali mendesak pemerintah untuk meninjau kembali kebijakan yang telah dibuat, dan mengembalikan tarif BBM pada harga sebelumnya.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close