BeritaRiauSosial

Berikan Rasa Aman Saat Idul Fitri 1443 H, Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Rumah Kosong

 

Pekanbaru — Diinisiasi oleh Kapolda Riau, Polresta Pekanbaru gelar terobosan baru dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi Masyarakat yang mudik lebaran saat pelaksanaan Idul Fitri 1443 H, Rabu (04/05/2022).

Patroli rumah kosong menggunakan sepeda yang ditinggal pemiliknya saat perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi operasi khusus Sat Samapta Polresta Pekanbaru dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol. Andrie Setiawan, S.H., S.I.K., mengungkapkan patroli ini dilakukan secara berkala di lokasi yang dinilai rawan aksi tindak Kriminalitas.

“Ya sejak H-1 hingga nanti direncanakan H+5 perayaan Idul Fitri tahun ini kita akan terus melaksanakan patroli di daerah yang dinilai rawan tindak kriminalitas, terutama Curat,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru.

“Sejauh ini kami laksanakan patroli baik di jalanan maupun rumah ke rumah yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran, bahkan kita juga lakukan patroli menggunakan sepeda baik pagi hari maupun Malam hari,” ucapnya.

Iyaa menambahkan ini bertujuan untuk memastikan rumah yang ditinggal terkunci dan memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

“Tujuannya untuk memastikan kondisi rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci demi menghindari kemungkinan adanya orang yang memanfaatkan kondisi seperti ini serta memberikan pelayan terbaik kepada Masyarakat sehingga adanya rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat,” tutup Kasat Samapta Polresta Pekanbaru.

Upaya ini dilakukan Kapolresta Pekanbaru beserta Personil Polresta Pekanbaru guna menciptakan Harkamtibmas yang mantap di Kota Pekanbaru.

#Humas Polresta Pekanbaru

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close