BeritaInternasionalSosok

Buya Gazali Desak Pemerintah Pulangkan Dubes Singapura

JAKARTA – Anggota DPD RI H. Muhammad Gazali, Lc atau yang akrab disapa Buya Gazali mendesak pemerintah Indonesia segera memulangkan Duta Besar (Dubes) Singapura. Hal tersebut buntut dari kasus ‘pencekalan’ Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dilakukan oleh pihak Imigrasi saat memasuki Singapura.

“Saya minta kepada Pemerintah Indonesia segera pulangkan Dubes Singapura. Peristiwa yang dilakukan kepada UAS menunjukkan arogansi Singapura,” tegas senator asal Riau tersebut kepada awak media (19/5/22)..

Harusnya, lanjut Buya Gazali, jika Singapura menganggap Indonesia sebagai negara sahabat, tidak memperlakukan UAS seperti teroris. Walau bagaimanapun, UAS itu adalah cendikiawan muslim yang cerdas dan salah satu aset terbaik Indonesia.

“Melakukan pencekalan terhadap UAS, sama dengan mencederai persahabatan sebagai sesama negara bertetangga,” tukas Buya Gazali.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa peristiwa yang dialami UAS sebenarnya juga banyak menimpa warga negara Indonesia lainnya ketika berkunjung ke Singapura.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan perjalanan ke Singapura jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close