AgamaBeritaInternasional

Buya Gazali Mengutuk Keras Nupur Sharma Penghina Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru (15/06) — Senator asal Riau, H. Muhammad Gazali, Lc mengutuk keras pernyataan Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW dalam sebuah Program Televisi India. Sharma adalah politisi wanita berusia 37 tahun, juru bicara Partai Barathiya Janata Party (BJP) yang sedang berkuasa di India saat ini.

“Tindakan Sharma telah melukai hati kita semua sebagai kaum muslimin. Dia telah menghina Nabi Muhammad SAW, manusia mulia yang menjadi panutan kaum muslimin di seluruh dunia”, ungkap Muhammad Gazali dengan nada geram.

“Oleh karena itu kami mengecam tindakan Sharma dan mendesak pemerintah India segera menindak tegas oknum tersebut”, lanjut Gazali.

Sebagai informasi, juru bicara partai Bharatiya Janata, Nupur Sharma telah mengeluarkan pernyataan yang membuat masyarakat beramai-ramai mengecam dan mengutuk sebagai “islamofobia”.

Pernyataan Sharma dalam sebuah debat di televisi dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW. Mengutip Sputnik News, dalam sebuah debat di media Times Now, Sharma disebut mengolok-olok Al-Quran. Ia menghina Nabi Muhammad SAW. Hal itu karena menikah dengan istrinya Aisyah, saat masih muda belia.

Kemudian ia pun mengolok-olok Al-Qur’an dengan menyatakan bahwa “bumi itu datar”, tidak bulat.

Menurut Gazali tindakan Sharma bisa menyulut kericuhan massif dan permusuhan tidak hanya di negara India, bahkan di negara-negara Timur Tengah dan Negara kita Indonesia.  Hal ini bisa menjadi ancaman yang serius terhadap perdamaian dan harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bukan hanya Gazali, para pemuka agama, tokoh, dan penduduk muslim di berbagai dunia lewat ekspresi dan status sosial media marah atas pernyataan menghina yang dilakukan Sharma.  Ratusan pengguna sosisal media menyerukan boikot India. Mereka juga akhirnya menargetkan partai Hindu-Nasionalis (BJP) yang berkuasa di negara itu di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Gazali mengapresiasi tindakan Kemenlu Indonensia yang dengan cepat telah memanggil Dubes India di Indonesia, Manoj Kumar Bharti, untuk menyampaikan sikap protes atas tindakan Sharma. Negara-negara seperti Kuwait, Iran, dan Qatar juga memanggil duta besar India. Di samping itu, Arab Saudi merilis pernyataan keras soal politikus India menghina Nabi Muhammad SAW. Uni Emirat Arab yang berhubungan baik dengan India juga mengutuk keras komentar Sharma.

“Oleh karena itu saya berharap, para politisi dimana pun di seluruh dunia, jangan serampangan membuat pernyataan tentang agama orang lain, bila belum faham ajaran yang benar tentang agama itu” pungkas Muhammad Gazali.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close