AgamaPekanbaru

Dihadiri Ayat Cahyadi, Masjid Al-Khairat Gelar Halal bi Halal

 

Pekanbaru – Masih dalam suasana lebaran, masyarakat masjid Al-Khairat yang berlokasi di Jl. Rowo Bening 10 Kel. Sidomulyo Barat, Kec. Tuah Madani kota Pekanbaru menggelar acara Halal Bi Halal (HBH) Silaturahim Syawal 1443 H dengan tema “Sucikan hati, genggam silaturahim, menuju masyarakat madani” pada jum’at, 27 Mei 2022.

Acara dimulai pukul 20.15 wib yang di awali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibaca oleh ananda Mahfuzh Hanafi dan pembaca saritilawah oleh ananda Sulis.

Acara HBH masjid Al-Khairat ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota pekanbaru 2012-2022 H. Ayat Cahyadi yang bertindak sebagai penceramah, sekretaris komisi III DPRD kota Pekanbaru Yasser Hamidy, ketua RW 10 H. Soelaiman, ketua-ketua RT, pengurus Masjid Al-Khairat, segenap tokoh masyarakat dan Warga Perumahan sekitar masjid Al-Khairat.

Dalam kesempatan itu Kateno sebagai ketua pengurus masjid Al-Khairat dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara HBH dan silaturahim Syawal dapat berjalan sesuai rencana. Ia juga menyampaikan pentingnya acara halal bi halal sebagai media memperkokoh kebersamaan masyarakat. Halal bi halal yang digelar ini sebagai media untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat.

Soelaiman Ketua RW 10 saat memberikan sambutan mengapresiasi panitia yang sudah menyelenggarakan acara silaturahim syawal sebagai wadah silaturahim bagi masyarakat Rowo Bening 10, ia juga mengajak hadirin untuk senantiasa menjaga silaturahim karena dengan silaturahim menjadi jalan memperpanjang usia dan meningkatkan rezeki.

Sementara Ayat Cahyadi, dalam tausiahnya menyampaikan makna dibalik halal bihalal dengan tema saling memaafkan, meningkatkan silaturahmi serta memperkuat nilai nilai aqidah. Ia mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan amalan Ibadah kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala kewajiban dan menjauhi segala larangannya untuk mencapai predikat takwa di hadapan Allah SWT.

“Mari kita selalu saling menjadi pribadi-pribadi yang pema’af, menjadi pribadi-pribadi yang suka minta ma’af, dan jangan pernah menunda-nunda untuk minta ma’af” ungkap Ayat Cahyadi di akhir tausiyahnya.

Acara yang dihadiri ratusan jama’ah ini berlangsung secara khidmat dan penuh dengan suasana keakraban yang di tutup dengan saling bersalaman, makan bersama hingga foto bersama. (Nda)

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close