BeritaKamparRiau

Gandeng Syahrul Aidi Ma’zat, Ardiansyah Bawa 2,3 Milyar APBD dan APBN Untuk Pembangunan Kecamatan Kampar

Kampar – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ardiansyah merealisasikan aspirasi masyarakat Kecamatan Kampar, khususnya Air Tiris dalam hal pembangunan yang bersumber dari APBD dan APBN, dengan total Anggaran Rp. 2.300.000.000,- (Dua Milyar Tiga Ratus Juta Rupiah).

Hal tersebut disampaikan Ardiansyah saat penyerahan bantuan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dari Kementerian PUPR RI di Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar pada Ahad (8/5/2022).

Ardiansyah saat acara penyerahan bantuan secara resmi di Desa Air Tiris

Ardiansyah mengatakan bahwa total anggaraan dana sebesar itu dihasilkan dari kolaborasi antara dirinya sebagai Anggota DPRD Riau dengan Dr. H. Syahrul Aidi Ma’zat, Lc, MA sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Putra kelahiran Air Tiris itu menyadari, jika hanya mengandalkan APBD Riau saja maka sangat sedikit anggaran yang bisa dibawa untuk membangun kampung halamannya. Maka dari itu, ia terus berkomunikasi dengan Syahrul Aidi Ma’zat untuk membawa program pemerintah pusat ke Kampar.

Anggaran tersebut dialokasikan dalam bentuk program BSPS (bedah rumah), Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), RLH (Rumah Layak Huni), bantuan rumah ibadah, semenisasi dan drainase. Ada juga program lainnya seperti bantuan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) dan bantuan MCK bagi rumah warga yang belum memiliki tolilet yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Alhamdulillah atas do’a dan kerjasama kita semua, mulai dari perangkat kelurahan/desa, perangkat kecamatan beserta tim kami dan dukungan masyarakat, kita berhasil membawa dana APBD Riau dan APBN untuk pembangunan Kecamatan Kampar sebesar sebesar Rp2,3 milyar,” pungkasnya.

“Semua ini juga tidak terlepas dari perhatian Ust Syahrul Aidi memperjuangkan program ini, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” lanjutnya.

Ardiansyah juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar, juga fokus memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Kampar. Karena dirinya menyadari bahwa setelah terpilih dan dilantik sebagai Anggota Dewan, maka dirinya adalah milik seluruh masyakat Kampar, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

“Namun, kami memperjuangkan secara bertahap, tidak bisa sekaligus semua. Mohon do’anya agar kami selalu istiqamah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kampar,” imbuh Anggota Komisi IV DPRD Riau tersebut.

Syahrul Aidi Ma’azat mengaku bahwa Ardiansyah adalah sosok pemuda yang pandai berkomunikasi dan berintegritas, sehingga dirinya tidak ragu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikannya.

Nurbaiti, salah satu penerima manfaat Rumah Layak Huni (RLH) mengucapkan terimakasih kepada Ardiansyah yang telah membantu dirinya memiliki rumah yang selama 15 tahun diidamkannya.

“Bertahun-tahun saya selalu berdo’a kepada Allah agar memiliki rumah sendiri yang layak huni, walau dengan kondisi ekonomi yang sulit. Alhamdulillah Allah kabulkan lewat tangan anak kami Ardiansyah. Kami merasa bangga atas kebaikan anak kita Ardiansyah,” tutur Nurbaiti.

Acara yang dihadiri lebih dari 500 warga ini juga turut dihadiri Camat Kampar H. Amri Yudo, Lurah Air Tiris Ir. H. Azhari Hamidi, Kepala Desa (Kades) Rumbio, Kades Naga Beralih, dan Kades Sendayan, beserta Alim ulama, Ninik mamak, ketua RT/RW setempat.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close