BeritaDaerahKepulauan MerantiPolitikRiauSosok

KH. Zulfin Bergabung ke PKS Meranti, Makin Jelas PKS Diminati Banyak Tokoh

Perjalanan PKS Kepulauan Meranti pasca Pemilu dan Pilkada beberapa waktu lalu terus menanjak. Berhasil mendudukkan dua orang dewannya di legislatif di tahun 2019, lalu menyusul anggota terbaiknya yang juga sebagai ketua DPD PKS periode lalu dicalonkan sebagai Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti berpasangan dengan salah satu petahana wakil bupati periode saat itu.

Kini giliran para tokoh daerah dan tokoh partai politik yang antri masuk dan menyatakan diri bergabung dengan PKS. Salah satu tokoh masyarakat sekaligus mantan ketua salah satu partai politik Islam yang ada di Kepulauan Meranti yaitu KH. Zulfin hari ini Ahad, 13 Juni 2021 sah menyatakan dirinya bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera melalui komunikasinya dengan Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kepulauan Meranti, Abdul Rauf.

Abdul Rauf menyematkan syal PKS ke Kh. Zulfin

Sebagai kata pembuka, Kh. Zulfin yang juga pimpinan Yayasan Al-Hikmah itu mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan partai berlogo oren tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKS Meranti yang sejak lama bersilaturahim dan mengajak saya untuk membangun Meranti ini bersama-sama melalui PKS. Tentunya kesempatan baik ini sudah lama saya pikir dan pertimbangkan. Akhirnya saya memutuskan hari ini bergabung dengan PKS Kepulauan Meranti…” ucap Kyai Zulfin begitu sapaan akrabnya di masyarakat saat dikonfirmasi.

Selain itu, sosok Kyai Zulfin mengatakan bahwa ada alasan tersendiri mengapa dirinya memilih PKS sebagai partai yang menjadi tempat perjuangannya.

“Alasan saya memilih PKS selain kedekatan saya dengan pengurusnya, saya menilai PKS sebuah partai politik nasionalis religius dan merupakan salah satu partai besar di negeri ini. Harapannya tentu kita ingin PKS lebih besar lagi dari pusat, propinsi hingga kabupaten/kota khususnya di Meranti..” ujarnya lagi.

Bagi PKS bergabungnya tokoh-tokoh tersebut suatu anugerah yang sangat mahal.

“PKS Meranti butuh orang bijak yang dituakan dalam ilmu dan pengalaman, menjadi penasehat dan orang hebat yang punya rekam jejak membangun Meranti untuk berjuang menegakkan negeri kita menjadi lebih bermartabat.. Terlebih lagi tokoh sekaliber Kyai Zulfin yang kiprahnya sudah lama di dunia politik tidak diragukan lagi,” kata Ketua MPD, Abdul Rauf.

Bahkan menurut sekretaris MPD PKS, Risnaldi, S.Si, Kyai Zulfin ini akan langsung dikukuhkan menjadi Dewan Penasehat PKS Kepulauan Meranti yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi bersama tokoh-tokoh yang lain.

“Beliau akan kita jadikan satu-satunya Dewan Penasehat PKS yang akan dikukuhkan DPW PKS Riau bersama dengan puluhan Dewan Pakar, sebulan lagi lah paling cepat..” ucap Risnaldi dengan optimis.

Akhir silaturahim hari ini Ketua MPD PKS Meranti langsung menyematkan tanda sombolis berupa pemberian syal PKS berwarna oren kepada KH. Zulfin mantan ketua PKB Meranti itu langsung dikediamannya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close