BeritaEkonomiRiau

Markarius Anwar Buka Pelatihan Digital Ekonomi Kreatif: Sukses dan Hasilkan Cuan Lebih Banyak

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) Markarius Anwar membuka acara pelatihan Digital Ekonomi Kreatif di Hotel Evo Pekanbaru, yang digelar selama 3 hari (9 – 11 November 2022).

Pada kesempatan tersebut, Markarius Anwar mengatakan bahwa saat ini pola kehidupan sudah berubah, terlebih semenjak adanya covid, berbagai sektor mulai bergeser ke dunia digital.

Anggota DPRD yang berlatar pengusaha itu juga mengatakan, bahwa Provinsi Riau saat ini sudah mulai keluar dari krisis, dan pertumbuhan ekonominya terus menunjukkan trend positif.

Dirinya berharap, dengan pelatihan Digital Ekonomi Kreatif ini para peserta bisa mengasah ilmu, mengembangkan keterampilan dan mengembangkan usaha ekonomi kreatif yang ada, menuju go digital.

“Sehingga pemasaran usaha lebih luas lagi dan mengangkat ekonomi para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Riau. Sukses usahannya dan mendapatkan cuan lebih banyak,” pungkas pak Eka, sapaan akrab Markarius Anwar.

Lulusan S2 Universitas Teknologi Malaysia itu juga mengucapkan terimaksih kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau selaku penyelenggara yang telah mendukung penuh kegiatan Pelatihan Digital Ekraf.

“Saya sangat mengapreasiasi Gubri Syamsuar yang telah mensuport dan mendorong untuk penguatan disektor ekonomi kreatif. Semoga program ini terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya, agar semakin banyak lagi masyarakat yang memiliki keterampilan digital ekonomi kreatif,” tuturnya.

Diakhir acara (11/11), Fatihana, salah satu peserta merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan sangat antusias untuk menerapkan ilmu yang didapatkannya.

Kegiatan yang dihadiri Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Provinsi Riau tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close