BeritaNasionalRiauSosok

Muhammad Gazali: Pancasila Sudah Menjadi Konsensus Semua Elemen Bangsa, Tidak Bisa Ditawar-tawar Lagi

Pekanbaru — Anggota DPR RI asal Riau H. Muhammad Gazali, Lc menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula serbaguna Keluarga Berencana (KB) Pekanbaru pada Senin 8 Agustus 2022. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Hikapindo (Himpunan Kader Penyuluh Indonesia) Riau.

Dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Pada kesempatan tersebut, Buya Gazali (sapaan akrab Muhammad Gazali) mengungkapkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut sangat penting. Karena saat ini banyak yang merongrong nilai-nilai Pancasila, seperti gerakan komunis, gerakan memecah belah kasatuan NKRI, serta paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

“Pancasila sudah menjadi konsensus semua elemen bangsa, keberadaannya tidak bisa ditawar-tawar lagi,” pungkas Buya Gazali tegas.

Lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu juga menitipkan pesan kepada kader penyuluh, bahwa peran penyuluh sebagai pengabdi bangsa di dalam membangun bangsa sangat mulia, dan merupakan salah satu upaya menjaga keutuhan NKRI.

“Peran serta memberikan pendidikan dan pembinaan kepada ibu-ibu disetiap daerah merupakan peran di dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kemerdekaan, yakni dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan ikut serta membangun bangsa, dan ini sesuai dengan amanah UUD 1945,” tuturnya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close